Detail Berita
MUDA MUDI KEPARAKAN DEKLARASIKAN BEBAS NARKOBA
15-12-2010

Kami pemuda dan pemudi Keparakan dengan dilandasi kesadaran akan bahaya penyelahgunaan napza, miras dan merokok, dengan ini mendeklarasikan : “Bahwa kami tidak akan mengkonsumsi napza, miras dan merokok”. Semoga Allah SWT meridhoi niat baik kami, amin.
Setelah mendeklarasikan diri sebagai Kampung Bebas Rokok, kini Kelurahan Keparakan membuat gebrakan baru deklarasi sebagai Kampung Bebas Narkoba. Kesepakatan ini dilandasi niat baik sejumlah pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Keparakan. Kamis (3/6) lalu di aula Kantor Kelurahan Keparakan segenap pemuda dari 13 RW se-Keparakan menyatakan “perang” terhadap penyalahgunaan napza, minuman keras termasuk juga lapen. Mereka menolak narkoba dan segala bentuk minuman beralkohol masuk ke wilayah Keparakan. Saat itu mereka langsung membentuk Satuan Tugas Cegah Berantas Narkoba dan Gerakan Ganyang Narkoba (Satgas CBN Gegana).
Dari 13 RW yang mendeklarasikan diri tersebut, RW 12 Keparakan Kidul langsung melakukan tindak lanjut dengan penempelan stiker anti narkoba di rumah-rumah warga. Secara khusus Kampung Bebas Narkoba di RW 12 juga diresmikan oleh Ketua Tim Evaluasi Kampung Bebas Narkoba tingkat Propinsi DIY.
Ketua Karang Taruna Kelurahan Keparakan, Harris Syarif Usman mengatakan  “Dengan tekad yang kuat kami mendeklarasikan diri bebas narkoba, harapannya menjadi kampung yang bersih dari penyakit masyarakat. Sehingga seluruh warga kampung merasa nyaman dan damai tinggal disini.”
Lurah Keparakan Rajwan Taufik menyatakan dukungannya terhadap kegiatan karang taruna ini. Karena merupakan salah satu langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda. “Kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh warga Keparakan. Setelah tindaklanjut nyata dari RW 12 Keparakan Kidul, segera akan disusul oleh RW 9 Keparakan Lor dan tentunya RW-RW lain,” tuturnya.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer