Detail Berita
Lansia Wredasari Warungboto Gelar Senam Lansia
15-12-2010

Para lansia yang tergabung dalam Paguyuban Lansia Wredasari kelurahan Warungboto, Sabtu pagi (24/04) memadati sepanjang jalan depan Kantor Kelurahan Warungboto melakukan senam lansia bersama. Menurut keterangan Ibu Sutiarso, kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini 2010. Dijelaskan, selain senam sehat juga dilaksanakan silaturahmi dan kunjungan ke para lansia yang sedang sakit  dan pengecekan kesehatan serta pelatihan keterampilan menuju lansia produktif.
Lurah Warungboto Sugiyono mengatakan, jumlah para lansia di kelurahan Warungboto jumlahnya cukup banyak. ”Jumlah lansia di wilayah kami hampir sekitar sepertiga dari jumlah penduduk kelurahan Warungboto,” ujarnya. Diharapkan dengan adanya senam lansia, pelatihan, pengecekan kesehatan dan kegiatan positif lainnya para lansia di Warungboto tetap sehat sehingga dapat berperan aktif memberikan kontribusi kepada keluarga dan warga sekitarnya. ”Yang penting mereka para lansia tidak merasa bergantung pada orang lain dan sebaliknya para keluarga pun tidak merasa terbebani,” tambah Sugiyono.
Peringatan hari Kartini ini diakhiri dengan ceramah tentang kesehatan dari tim medis Puskesmas Umbulharjo I Yogyakarta. Tampak hadir sekcam Umbulharjo Ibu Anik Sumarni.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer