Detail Berita
POSYANDU REMUJUNG 21 WIROGUNAN TERBAIK DI KOTA JOGJA
15-12-2010

Kader sebagai motor penggerak di wilayah mempunyai peranan penting bagi kemajuan posyandu. Sehingga diperlukan kader yang mau dan mampu melaksanakan tugasnya. Di Kota Jogja ada 6.086 kader dan sekitar 75,32 % diantaranya kader terlatih. Demikian disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Ibu Anna Haryadi pada penilaian Lomba Pelaksanaan Posyandu Terbaik Tingkat Pusat Kategori Kota dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2010, Senin (31/05) bertempat di Posyandu Remujung 21 Kelurahan Wirogunan mewakili Kota Yogyakarta.
 Kelurahan Wirogunan terpilih mewakili Kota Yogyakarta maju dalam Penilaian Posyandu Tingkat Nasional, meliputi 24 RW dan 76 RT yang tergabung di wilayah seluas 8,5 ha mempunyai 24 posyandu terdiri 15 posyandu strata purnama dan 9 posyandu strata mandiri serta terdapat 752 kader kesehatan. Kelurahan Wirogunan telah melaksanakan program posyandu terintegrasi, seperti kegiatan PAUD, BKB dan lansia.
Wakil Walikota Haryadi Suyuti menyatakan kebanggaannya dengan prestasi yang diraih kelurahan Wirogunan. “Kelurahan Wirogunan telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Semua tak lepas dari peran masyarakat yang cukup tinggi,” ujarnya.
Prestasi Kelurahan Wirogunan dalam pembangunan dan pelayanan kesehatan antara lain : Prestasi Tingkat Kota Yogyakarta 2009 : Juara I Kelurahan Siaga; Juara I UPGK (Upaya Perbaikan Gizi Keluarga); Juara I GSI (Gerakan Sayang Ibu); Juara I TOGA (Tanaman Obat Keluarga); Juara I PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Juara I Pelaksana Administrasi Buku Pintar Posyandu. Kemudian Prestasi Tingkat Propinsi DIY 2009 : Terbaik I Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kes tahun 2009; Terbaik I Pengelola Posyandu; Terbaik I Pengelola PHBS dalam Rumah Tangga dan Terbaik 2 Lingkungan Bersih dan Sehat.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer