Detail Berita
BKM BHAKTI WIRAGUNA ADAKAN PELATIHAN VIDEO SHOOTING
15-12-2010

Melihat animo warga sekitar yang begitu besar mempelajari teknik video shooting, BKM Bhakti Wiraguna Kel Wirogunan Kec Mergangsan belum lama ini (12-13/06) mengadakan pelatihan ketrampilan shooting dan editing video. Pelatihan tersebut merupakan kehendak warga dalam proses penjaringan usulan program PNPM, diikuti sekitar 35 warga sebagian besar dari keluarga mampu. Demikian dikatakan Koordinator BKM Bhakti Wiraguna Abdul Razaq, SIP.
Dijelaskan, dari hasil pelatihan ini akan dipilih 5 orang agar membentuk KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat). Kemudian KSM inilah yang akan dilatih lanjutan agar lebih mampu dan menguasai teknik shooting dan editing. Dan diharapkan nantinya bahkan dapat mengelola usaha video shooting dengan peralatan yang disediakan oleh BKM. ”Disamping itu kami juga melaksanakan pelatihan boga bekerjasama dengan PKK Kel Wirogunan dan pelatihan sablon”, tambahnya.
Lurah Wirogunan Suprihastuti, S.Sos berharap agar peserta mengembangkan pengetahuan dan praktik yang diperoleh dalam pelatihan sehingga lebih trampil, siap kerja dan siap usaha.
Dalam pelatihan tersebut, BKM bekerja sama dengan Panel Production dan Tosan Aji Mandiri yang telah berpengalaman 10 tahun lebih menekuni video shooting.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer