Detail Berita
HUT 63 PEMKOT YOGYAKARTA BERNUANSA TRADISIONAL
15-12-2010

 HUTKota63

Senin 7 Juni 2010 genap berusia 63 tahun Pemerintah Kota Yogyakarta. Sebuah usia yang boleh dibilang sangat matang dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan serta berperan besar dalam sejarah pemerintahan negara Republik Indonesia. Menjadi pertanda dari perjuangan yang panjang bahwa telah 63 tahun Pemerintah Kota Yogyakarta melayani masyarakat. Peringatan ulang tahun ini sejatinya merupakan milik seluruh masyarakat Kota Yogyakarta, sehingga maknanya harus lebih meresap dalam hati kita semua karena mempunyai arti yang penting bagi peningkatan motivasi, rasa tanggungjawab, serta hati yang mantap melaksanakan pekerjaan membangun masyarakat dan Kota Yogyakarta yang terikat dalam organisasi Pemerintah Kota Yogyakarta.

Mangayubagyo hari ulang tahun ini seluruh jajaran Pemkot Yogyakarta mengikuti upacara bernuansa tradisional. Bertempat di halaman Balaikota peserta berbusana tradisional Jawa dan rangkaian upacara pun berbahasa Jawa. Selain karyawan, juga diikuti oleh Muspida, mantan Walikota Bapak Jatmikanto dan Bapak R Widagdo, mantan Sekda serta tamu istimewa yaitu Walikota Tarakan H Udin Hianggio.

Wakil Walikota Haryadi Suyuti dalam sabdatama yang disampaikan mengatakan, Peringatan HUT Pemkot Yogyakarta ini merupakan momentum yang baik merajut kembali kerukunan seluruh jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta. Rajutan tersebut merupakan modal sosial yang dapat mendatangkan energi positip dalam melayani mayarakat. Melihat usia pemkot Yogyakarta yang ke 63 mengemban tugas yang berat untuk melayani masyarakat. Pelayanan sudah dilaksanakan secara maksimal akan tetapi masih ada hal yang harus dibenahi, khususnya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik. Peringatan ulang tahun kiranya dapat menyebarkan semangat melaksanakan amanah sebagai aparat pemerintahan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur tata titi tentrem karta raharjo.

Kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta melayani warganya telah diakui masyarakat, yaitu dengan telah didapatkannya sertifikat ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi Worldwide Quality Assurance pada tanggal 10 Mei 2010. Pada kesempatan ini diserahkan secara langsung sertifikat tersebut dari wakil WWQA kepada Wawali Haryadi Suyuti. Penerapan ISO 9001:2008 merupakan salah satu cara memperbaiki kualitas secara berkesinambungan untuk meningkatkan mutu dan standar pelayanan yang akuntabel, bertanggungjawab dan transparan. Selain itu Pemkot Yogyakarta juga masuk dalam 10 besar pemerintah kabupaten/kota terbaik di Indonesia dari kementrian PAN, menerima Piagam Leadership dari MDG's Award, Investment Award serta nomer satu dalam kemudahan berusaha dari Doing Bussiness Indonesia.(ism/tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer