Detail Berita
LK3 ”SEKAR MELATI” MELAYANI KONSULTASI GRATIS
11-08-2010

Kehadiran sebuah lembaga konsultasi di tengah masyarakat akan mendapat beragam tanggapan, baik positif maupun negatif. Pertanyaan yang sering muncul seperti apa tujuannya? apakah bisa memberi solusi? apakah membantu meringankan? atau dapatkah menyejahterakan masyarakat atau mungkin hanya mau mencari keuntungan?
Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) "Sekar Melati" beralamatkan di Jl Kenari Nomor 81 Yogyakarta akan menjawab keraguan masyarakat. LK3  merupakan lembaga yang memberikan pelayanan konsultasi sosial psikologis kepada individu, keluarga, kelompok, organisasi maupun masyarakat khususnya di wilayah Kota Yogyakarta dengan tidak memungut biaya alias gratis.
LK3 Sekar Melati berdiri sejak 10 Juli 2009 dengan Akta Notaris dan berdasarkan Surat Keputusan Dinas Sosial nomor 128/DSTK/2009 ini, memiliki visi terwujudnya keluarga sehat dan cerdas. Misinya adalah mencapai keluarga sehat dan cerdas, menciptakan suasana damai dan tenang serta melakukan pembinaan terwujudnya keharmonisan keluarga.
Ketua Umum LK3 Sekar Melati, Hj Sri Supandiyati, BBA saat beraudiensi dengan Walikota Yogyakarta menjelaskan, tujuan LK3 membantu menyelesaikan permasalahan sosial psikologis yang dihadapi keluarga. "Masalah sosial psikologis yang dimaksud adalah ketidakharmonisan dalam hubungan keluarga" ujarnya. Selain itu, lanjut Sri, LK3 membantu mengembalikan dan memulihkan keharmonisan keluarga dan berusaha menempatkan peran masing-masing anggota keluarga seperti bagaimana  peran seorang bapak, ibu dan juga anak. Dengan harapan masing-masing peran ini bisa saling menghormati dan menghargai.
Sri Supandiyati menambahkan, taget sasaran LK3 adalah keluarga rawan sosial psikologis, keluarga yang mengalami permasalahan serta warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah kota Yogyakarta.
”Sejak Januari hingga April 2010 kami sudah menjaring 100 kasus terdiri dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ekonomi, perselingkuhan, permasalahan anak, stres (gila ), pemabuk, anak drop out dan masalah gono gini” tutur Ibu Yanti. LK3 ”Sekar Melati” membuka praktek konsultasi gratis setiap hari Senin s/d Jumat, pukul 09.00 s/d 13.00 WIB, bertempat di Jalan Kenari 81 Yogyakarta, Telp (0274) 6610643, 3010376.(@mik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer