Detail Berita
40 TEMPAT PARKIR SEPEDA DIPASANG 10 TITIK
11-08-2010

Pemkot menerima sebanyak 40 buah tempat parkir sepeda dari united cycle dan fatigon hydro. Tempat parkir sepeda ini diterima langsung Walikota Yogyakarta Herry Zudianto belangsung di taman air mancur balaikota timoho, belum lama ini (21/04).
Dalam kesempatan tersebut Herry menghendaki pemasangan tempat parkir sepeda pada tempat yang tepat dan memang membutuhkan bagi pengguna sepeda. “Selain tempat yang setrategis, saya mengingginkan pemasangan tempat parkir sepeda ini juga ada di samping selter bus Trans Jogja,” katanya.
           Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Budiono, SH mengatakan, saat ini tempat parkir sepeda yang ada di kota sangat minim, sehingga tempat parkir sepeda perlu ditambah. “Dari dua perusahaan yang berpartisipasi tahun ini kita mendapatkan empat puluh tempat parkir. Dari jumlah tersebut akan kita pasang di sepuluh titik, diantaranya jalan Laksda Adi Sutjipto, Urip Soemoharjo, Prof. Yohanes, Wahidin Sudiro Husodo, Sudirman, Cik Ditiro, Kahar Muzakir, C. Simanjuntak, P Diponegoro, Mangkubumi dan Malioboro. Pemasangan tempat parkir ini kita sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti di Malioboro kita pasang sepuluh titik,” kata Agus.
            Ditambahkan, pemasangan tempat parkir sepeda ini juga memperhatikan keluhan masyarakat pengguna sepeda. Sebagian pengguna sepeda mengeluhkan kurangnya tempat parkir untuk sepeda. Agus berharap, dengan tambahnya vasilitas parkir sepeda ditempat yang banyak dikunjungi orang semoga akan kembali menggugah masyarakat untuk menggunakan sepeda. Pemasangan tempat parkir sepeda untuk tahun ini ada 50 unit ditambah dari pihak partisipan berjumlah 40 unit. Masing masing unit dapat menampung lima buah sepeda, tuturnya.(And)

abi is agusbudi | Tanya Komputer