Detail Berita
WAWALI LAUNCHING TIM KERJA PENANGANAN ANJAL
11-08-2010

Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melaunching dimulainya kerja Tim Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penanganan Anak Jalanan di Kota Yogyakarta. Launching dilaksanakan di Lempuyangan, Danurejan, Sabtu (1/5) ditandai dengan penyematan jaket kerja kepada seluruh ketua pokja tim.
Haryadi mengatakan, pemerintah menyambut baik Tim Kerja PSM dalam Penanganan Anjal. Diharapkan tim ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan penanganan anjal di masyarakat. Juga dapat berkoordinasi dengan semua komponen yang ada termasuk polsek dan koramil se-Kota Yogyakarta. Haryadi menambahkan, mengenai hasil kegiatan 2009 diantaranya terpasangnya 16 papan himbauan masalah anak jalanan, dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar tidak memberikan sesuatu kepada anak jalanan. Hal ini bertujuan untuk lebih menyelamatkan anak jalan dari potensi bahaya di jalanan.
“Masyarakat perlu memahami ini bukan larangan tapi himbauan. Karena kalau terjadi sesuatu pada anak jalanan, tentu akan kembali lagi ke pemerintah. Bagaimana sikap pemerintah dalam menangani masalah ini, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat demi keselamatan anjal di jalanan” kata Haryadi Suyuti.
Sementara itu, Koordinator Tim, Kasmad dalam laporannya mengatakan, PMKS terdiri dari anggota perwakilan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se Kota Yogyakarta berjumlah 100 anggota yang terdiri dari beberapa pokja. Antara lain Pokja Sekretariat, Pokja Sapaan, Pokja Penjangkauan, Pokja Pembinaan dan Pokja Pendampingan.
Tampak hadir dalam lauching ini Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dra MK Pontjosiwi, Camat Danurejan, Wirawan Hario Yudho, Muspida Kecamatan Danurejan dan seluruh anggota Tim Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penanganan Anjal.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer