Detail Berita
Lomba Sekolah Sehat 2010 : SD Budya Wacana dan SMA 7 Maju ke Tingkatan Nasional
11-08-2010

SD Budya Wacana dan SMA 7 Yogyakarta berhasil meraih menjadi terbaik pertama dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi DIY. Pada bulan Mei ini kedua sekolahan tersebut akan maju mewakili Kota Yogyakarta mengikuti lomba serupa di tingkat nasional. Memberikan dukungan penuh dan restu bagi keduanya Walikota Yogyakarta Herry Zudianto menyempatkan diri berkunjung ke sekolahan tersebut, Jumat ( 23/04).
Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Budya Wacana telah menjalankan program TRIAS. Yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Hal itu menjadi bagian tak terpisahkan dari program sekolah yang dilakukan secara rutin. “Kami mohon Bapak Walikota memberikan restu, karena pada tahun ini SD Budya Wacana akan maju tingkat nasional lomba Sekolah Sehat.  Semoga kami berhasil meraih prestasi sesuai harapan dan membawa nama harum bagi Kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan,” demikian disampaikan Kepala SD Budya Wacana Siswidiyanti.
Sedangkan di SMA 7 Yogyakarta Walikota disambut oleh pasukan peleton inti dan satgas UKS. Selain mengukuhkan Satuan Tugas UKS, Walikota berkesempatan menandatangi prasasti tugu UKS dan meninjau ruangan UKS, serta mengakses website SMA 7 di ruang perpustakaan digital. “Kami mohon doa restu agar dalam mengikuti lomba sekolah sehat ini dapat berhasil mengangkat Kota Yogyakarta di forum nasional,” harap Mawardi Kasek SMA 7 Yk.
Walikota mengatakan, keberhasilan pendidikan ditentukan dari output yang baik secara intelektual, emosional dan spiritual. Sekolah sehat adalah bagian dari itu. Selamat mewakili DIY dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional. Harapan saya semua siswa yang lulus dari SD Budya Wacana dan SMA 7 ini akan menjadi manusia yang menerapkan nilai-nilai kesehatan serta berwawasan lingkungan yang sehat.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer