Detail Berita
RW 8 GAMBIRAN MILIKI IPAL SANIMAS
11-08-2010

Asri, menenteramkan dan menyejukan hati, itulah kesan awal orang nomor satu di Kota Jogja Herry Zudianto ketika memasuki kampung RW 8 Gambiran. Dan inilah sebenarnya yang menjadi cita-cita mewujudkan kampung yang nyaman huni. ”Kita tidak perlu bicara tentang kota metropolitan tetapi bagaimana mewujudkan suasana kampung yang benar-benar nyaman huni dengan segala dimensinya” demikian kata Pak Herry saat meresmikan Ipal Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) Ngudiwaras, di RW 8 Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Sabtu (8/5). Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota dan penanaman pohon penghijauan di RW 8 Gambiran tersebut.
Lebih lanjut Herry menjelaskan, apa yang kita lakukan harus selalu dijaga itulah tujuan kita merdeka. Bisa mengurus diri sendiri, mulai dari merencanakan, menentukan cita-cita kemudian mengelola cita-cita untuk mewujudkan hasil secara bersama-sama. Dan inilah sebenarnya inti kemerdekaan, yaitu untuk maju, sejahtera, bermartabat, berdaulat. ”Setiap kali meresmikan suatu kegiatan yang sifatnya positif dan menjadi baik, maju, sejahtera, maka kalimat yang benar adalah upacara memperingati Kemerdekaan  Republik Indonesia bukan memperingati Hari Kemerdekaan. Bagaimana memperbaiki bumi ini, tanah ini terutama air yang perlu hemat guna pelestariannya” tambahnya.
Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Pandeyan Ris Sugiyantoro, mengungkapkan bahwa semangat kebersamaan warga RW 8 Gambiran ini cukup tinggi membangun wilayahnya yaitu dengan mengadakan kerja bakti dua kali setiap bulannya. Ipal Sanimas Ngudiwaras ini dibangun dengan dana sebesar Rp. 304 juta lebih.(sopo)

abi is agusbudi | Tanya Komputer