Detail Berita
PKL DEPAN PANTI RAPIH KINI TERTATA
11-08-2010

Sebanyak 18 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar RS Panti Rapih sekarang tidak kumuh lagi dan tertata rapi. Pasalnya mereka sepakat menempati lokasi baru, semula berada di depan RS Panti Rapih sekarang pindah di depan Susteran Panti Rapih Jalan Cik Ditiro sisi barat dengan menggunakan tenda baru. Demikian ungkap Camat Gondokusuman, Yunianto Dwisutono belum lama ini (12/5).
Dijelaskan, tenda dengan kerangka besi dan terpal biru panjang 30 meter didesain bongkar pasang adalah bantuan dari RS Panti Rapih. Diharapkan dengan menempati tempat baru, perilaku PKL dapat berjualan dengan sistem bongkar pasang sehingga menjaga kebersihan dan keindahan.
”Sebagaimana pesan Walikota relokasi hendaknya dilakukan secara manusiawi. Kami bersama pihak RS Panti Rapih selama tiga bulan telah melakukan sosialisasi kepada Paguyuban PKL, sehingga relokasi bisa berjalan tertib dan lancar” tutur Yunianto ditemui di lokasi relokasi. Penataan PKL ini sejalan dengan program Kecamatan Gondokusuman tentang penataan kawasan salah satunya adalah penertiban PKL melalui penyediaan lokasi baru yang representativ, strategis, kapasitas memadai dengan tidak merusak keindahan.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer