Detail Berita
DINAS PERIZINAN BERHAK TERIMA SERTIFIKAT ISO 9001:2008
11-08-2010

Setelah dilakukan penilaian oleh Worldwide Qualifty Assurance (WQA),  akhirnya Dinas Perizinan Kota Yogyakarta berhak menerima Sertifikat ISO 900`: 2008, demikian disampaikan Widayanti, General Manager WQA Indonesia pada penutupan penilaian ISO 9001:2008 Dinas Perizinan bertempat di Auditorium Dinas Perizinan Balaikota, Senin (10/5). “Setelah kami mengadakan penelitian dan peninjauan menyeluruh ke Dinas Perizinan tidak ada temuan major, hanya dua temuan minor dan memberikan 7 saran perbaikan. Oleh karena itu Dinas Perizinan Kota Yogyakarta berhak mendapat Sertifikat ISO 9001 : 2008. Untuk itu kami sampaikan selamat atas kinerja yang luar biasa ini” kata Widayanti.
Dijelaskan, dua temuan minor yang harus diperbaiki yaitu pengendalian lingkungan dalam pengelolaan arsip pada teknis pengendalian dokumen, dimana dalam pendokumentasian harus ada bukti. Sedangkan pada saran perbaikan, rekomendasi yang disarankan antara lain dalam menunjang keberhasilan audit internal perlu dipilih auditor terbaik sesuai proses audit. Yang sangat diharapkan mendukung keberhasilan proses internal audit yaitu mempertahankan aura sistem manajemen mutu.
Walikota Yogyakarta mengatakan, dengan memperoleh ISO 9001 : 2008 ini bukan titik pemberhentian atau hasil akhir tapi sebagai tanda bahwa Dinzin sudah berada pada jalan yang benar dalam pelayanan. Tugas selanjutnya berusaha meraih kesempurnaan pelayanan tersebut. “Sukses itu tidak pada titik pemberhentian tapi pada proses yang tidak pernah selesai untuk terus bisa lebih baik. Dan beruntunglah titik-titik yang kita lakukan dalam proses tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat, yakni dengan diterimanya sertifikat ISO 9001 : 2008 ini.” kata Herry Zudianto. Walikota juga berharap, penerimaan Sertifikat ISO 9001 : 2008 ini menjadi langkah awal untuk sukses Dinas Perizinan berikutnya.

abi is agusbudi | Tanya Komputer