Detail Berita
MERGANGSAN KAMPANYEKAN PERADILAN BERSIH
11-08-2010

Maraknya praktek mafia hukum dan mafia kasus dalam peradilan di Indonesia, menarik bagi pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Mergangsan untuk memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Mergangsan dalam menciptakan peradilan yang bersih. Demikian terungkap dalam Kampanye Peradilan Bersih yang diselenggarakan di Mergangsan, Rabu (7/4)
Kampanye peradilan bersih ini digelar oleh FKPM atau Community Oriented Police (COP) Kecamatan Mergangsan, mendatangkan nara sumber Imron SH, MM dari Pusham UII, dibuka Camat Mergangsan, Drs Nur Hidayat didampingi Danramil dan Wakapolsek setempat. Pesertanya diikuti anggota FKPM/COP, Polmas, Lurah, Trantib, Karangtaruna, PKK, BKM, LPMK, Remaja Masjid, Tokoh masyarakat serta Pokja COP Umbulharjo dan Mataram.
Menurut Ketua FKPM Mergangsan, Harris Syarif Usman SH, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan peradilan yang bersih dan berwibawa bebas dari mafia hukum maupun makelar kasus (markus).(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer