Detail Berita
KADER KESEHATAN GEDONGTENGEN LAKUKAN OUTBOND
11-08-2010

Sebanyak 350 kader kesehatan Kec Gedongtengen melaksanakan kegiatan outbond bertempat di Kaliadem, Cangkringan, Sleman, Minggu (21/02). Outbond dibuka Camat Gedongtengen Zenni Lingga, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan derajat kesehatan masyarakat melalui penggalangan dan peningkatan kualitas kader. Dikatakan oleh Zenni, tahun 2009 lalu, banyak prestasi diraih kader kesehatan Gedongtengen, diantaranya Posyandu RW 21 ditunjuk mewakili kota pada penilaian Kota Layak Anak Tingkat Nasional dan seorang kader Posyandu mewakili kota pada temu kader tingkat nasional. Prestasi demikian ini jangan menjadikan para kader berpuas diri, namun lebih menjadi pemacu lebih baik lagi bagi peningkatan kesehatan masyarakat di Kecamatan Gedongtengen.
Sementara Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Ibu Tri Kirana Haryadi dalam penutupan outbond, menyatakan rasa apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader kesehatan atas pengabdiannya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Gedongtengen. Selanjutnya, Ibu Ana mengajak seluruh kader tetap semangat dan meningkatkan kiprahnya untuk kemajuan Posyandu sehingga menjadi Posyandu yang lebih baik/mandiri.
Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, antara lain Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, instansi lintas sektor se Kecamatan Gedongtengen, LPMK dan BKM.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer