Detail Berita
MANTRIJERON JUARA UMUM MTQ 2010
28-06-2010

Kecamatan Mantrijeron tampil sebagai juara sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara umum lomba MTQ Tingkat Kota Yogyakarta 2010. Jumlah peserta ada 250 orang, yang diikuti oleh 14 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran tingkat kecamatan.
Dalam laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Drs. Rapingun, bahwa pelaksanaan MTQ bertujuan menanamkan kecintaan terhadap Al Qur`an bagi masyarakat muslim di Yogyakarta. Juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al Qur`an dalam rangka penghayatan pemahaman dan pengamalan isi kandungan alquran dalam kehidupan sehari-hari. Lebih dari itu, mempersiapkan MTQ tingkat Propinsi yang rencana akan dilaksanakan pada bulan April di kota Yogyakarta.
Sementara dalam pembukaan lomba MTQ, Walikota Herry Zudianto mencontohkan Porprov, dimana Kota Yogyakarta sebagai tuan rumah juga menyabet juara umum. "Pada MTQ 2010 diharapkan Kota Yogyakarta menjadi juara umum. Ini tentunya harus didukung dengan latihan dan pembinaan yang baik. Diharapkan juara umum nantinya menjadi salah satu prestasi saat akhir jabatan saya sebagai Walikota" katanya. Pembukaan lomba MTQ Tingkat Kota Yogyakarta 2010 pada hari Sabtu (27/02) bertempat di Pendopo Balaikota, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota didampingi Kapoltabes, Komandan Kodim 0743/Yka, Kepala Kantor Depag Yogyakarta dan Ketua LPTQ tingkat Propinsi DIY.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer