Detail Berita
DUBES HONGARIA KUNJUNGI YOGYAKARTA
28-06-2010

Duta besar Republik Hongaria, Szilveszter Buz mengadakan kunjungan tidak resmi ke Kota Yogyakarta diterima oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto di Ruang kerjanya, belum lama ini (23/2). Kunjungan Dubes Hongaria berkaitan dengan acara pembukaan kegiatan kebudayaan Hongaria di Kota Yogyakarta yang dikoordinir oleh Lembaga Indonesia Perancis (LIP). Untuk itu menyampaikan undangan kepada Walikota Yogyakarta untuk menyaksikan pentas kesenian Hongaria di LIP.
Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto mengatakan, ini merupakan kehormatan bagi Yogyakarta dan berharap akan terjadi komunikasi antara masyarakat Kota Yogyakarta dengan masyarakat Hongaria. Sehingga akan dapat menjalin sebuah sister city dengan salah satu kota di Hongaria. “Saat ini kami belum menjalin kerjasama dalam bentuk sister city dengan kota-kota di Eropa. Alangkah baiknya kalau kunjungan ini sebagai awal kerjasama dengan kota-kota di Hongaria”, tutur Herry.
Menanggapi keinginan ini, Dubes Hongaria menyambut baik dan akan mencari kota-kota di Hongaria yang mempunyai basik budaya yang kuat seperti Kota Yogakarta. ”Perlu kedua kota yang akan menjalin sister city mempunyai karakter yang mirip”, katanya.

abi is agusbudi | Tanya Komputer