Detail Berita
ALAT RAGA TEKNOLOGI KOMUNIKASI BARU : HADIR DI TAMAN PINTAR
28-06-2010

Empat tahun lalu PT XL Axiata Tbk menghadirkan teknologinya di Taman Pintar Yogyakarta. Seiring perkembangan teknologi, kini kembali melengkapi koleksinya dengan seperangkat teknologi komunikasi mutakhir. Menurut Dirut PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaemi, teknologi komunikasi berkembang begitu cepat, sehingga XL perlu meng-update perangkat komunikasi di Taman Pintar untuk kebutuhan belajar pengunjungnya. "Pengunjung Taman Pintar terlihat kian bertambah dan kondisi teknologi alat peraga juga dipelihara baik oleh pihak pengelola. Terbukti cat dan atapnya masih bagus, seperti tiga tahun lalu", Kata Hasnul di Taman Pintar belum lama ini (20/02). Maka pasca MOU berakhir September tahun ini, pihaknya ingin meneruskan kembali kerjasama dalam Wahana Teknologi Telekomunikasi Taman Pintar.
Sementara Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dalam peresmian teknologi komunikasi mutakhir mengatakan, telekomunikasi nirkabel sudah menjadi bagian kebutuhan masyarakat. Maka masyarakat perlu tahu bagaimana cara kerja teknologi tersebut. "Sejak awal konsep pendirian Taman Pintar adalah selaras dengan kata-kata Ki Hadjar Dewantoro, yakni niteni, nirokke, nambahi. Maka disuguhkan peraga yang mudah dipahami anak-anak dan dibuat menarik. Dengan cara ini, anak akan bisa melihat lalu bisa menirukan dan memberi pengayaan",  kata Herry.
Alat raga teknologi komunikasi terbaru di zona telekomunikasi antara lain : teknologi video call, chatting, e-mail, browsing dan edu games. Bahkan, dalam zona tersebut juga ada tiruan menara BTS (Base Transceiver Station). XL juga menggunakan peraga layar monitor yang lebih besar untuk menggantikan layar ponsel yang kecil.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer