Detail Berita
TK ABA SURONATAN TAMPIL DI PANGGUNG KESENIAN PMPS
28-06-2010

TK ABA Suronatan Yogyakarta tampil dalam acara pentas seni memeriahkan PMPS (Pasar Malam Perayaan Sekaten) 2010 di panggung kesenian alun-alun utara Senin (25/1). Bersama tim pemberdayaan atraksi seni dari Kec. Ngampilan, TK ABA Suronatan menampilkan tari Topi dan tari Rampak, tarian yang melambangkan semangat untuk bersatu membangun bangsa.
Tak hanya tarian yang ditampilkan, murid TK ABA Suronatan juga unjuk kebolehan ‘berdakwah’ yaitu tontonan yang bisa memberikan tuntunan. ”Karena sekaten semacam pasar malam yang dulunya diadakan sebagai media dakwah agama islam oleh pihak keraton menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW,” jelas Kepala Sekolah TK ABA Suronatan, Siti Meisaroh, SPd.
Berkenaan tampilnya TK ABA Suronatan di panggung kesenian, Siti Meisaroh menyambut gembira. ”Ini upaya pemkot untuk pengembangan kesenian berbasis kewilayahan dan penguatan pariwisata berbasis budaya,” terangnya. Menurutnya, berbagai elemen masyarakat yang tampil dalam panggung kesenian itu mewakili gemuruh kreativitas seniman-seniman yang ada di kota Yogyakarta. Diharapkannya bisa menjadi ciri khas yang selalu akan ditampilkan dalam berbagai even yang dianggap akan menjadi ikon kota Yogyakarta.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer