Detail Berita
GNOTA BANTU 302 SISWA
28-06-2010

Wakil Walikota Haryadi Suyuti menyerahkan bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) sebesar Rp.36.480.000,- kepada 302 siswa tingkat SD dan SLTP di Ruang Utama Bawah Balaikota, Selasa (26/01). Dana GNOTA 2010 ini berasal dari bantuan PT Sarihusada dan APBD Pemkot Yogyakarta. Menurut Wawali, bantuan orang tua asuh ini diharapkan mampu meringankan beban biaya pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan, sekaligus membangun tanggungjawab sosial masyarakat, lembaga sosial dan dunia usaha terhadap pendidikan di Kota Yogyakarta.
Ditegaskan oleh Haryadi, upaya mewujudkan pendidikan berkualitas akan dapat tercapai manakala kepedulian sosial tumbuh dan berkembang di masyarakat. “Solidaritas dan kebersamaan masyarakat Yogyakarta telah melekat dalam kehidupan sehari-hari dan terimplementasi dalam berbagai aksi nyata, seperti penyerahan bantuan ini.”
Sementara Ketua Yayasan Lembaga GNOTA Kota Yogyakarta Widorisnomo mengatakan, penyaluran bantuan ini selain untuk menjalin silaturahmi juga meningkatkan kepedulian sosial di bidang pendidikan. Kegiatan ini akan mampu membangun mitra kerja antara pemerintah, lembaga-lembaga sosial maupun dunia usaha dalam upaya pengentasan permasalahan sosial.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer