Detail Berita
KANTOR KB BERI LAYANAN GRATIS
28-06-2010

Menggiatkan program KB, Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta akan memberikan pelayanan KB secara gratis untuk warga Kota Yogyakarta. Antara lain meliputi semua jenis pelayanan KB seperti MOP, implant, pil, suntik dan kondom.
Pelayanan KB gratis ini diadakan di beberapa wilayah kecamatan bekerjasama dengan RS Sardjito, RS Swasta, dan Bidan Praktek Swasta. Pada tahun anggaran 2010 akan dilakukan sebanyak 4 kali dengan target layanan 800 PUS. Layanan pertama di Puskesmas Gondomanan pada 3 Maret mendatang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, Lucy Irawati di Balaikota, Selasa (16/02).
Kepala Puskesmas Gondomanan, dr. Candra Kristiawan, menyatakan kesiapannya untuk melakukan pelayanan KB gratis ini. “Kami akan menyediakan sarana alat-alat dan bahan-bahan medis serta alat KB. Yaitu berupa ruangan khusus gedung Puskesmas Gondomanan baru saja direhab, tenaga medis 2 orang dokter dari RS Sarjito, 10 bidan dan tenaga administrasi sehingga cukup representatif untuk pelayanan”,tuturnya.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer