Detail Berita
PUNCAK ACARA HKG PKK KE-37 BERLANGSUNG MERIAH
28-06-2010

Semangat kekeluargaan dan kiprah para kader PKK Kota Yogyakarta tampak mengemuka dalam Puncak Acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-37 digelar di Balaikota, Rabu (13/01). HKG PKK yang berlangsung sejak 3 (tiga) bulan terakhir ini membuahkan prestasi istimewa bagi Kota Yogyakarta. TP PKK Kota Yogyakarta yang diwakili oleh TP PKK Kelurahan Wirogunan meraih penghargaan Terbaik I Pelaksana Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2009 Tingkat Propinsi DIY.
Acara yang mengusung tema Melalui HKG PKK Kita Tingkatkan Kinerja Tim Penggerak PKK Dalam Upaya Mewujudkan Keluarga Sehat Sejahtera, menampilkan peragaan busana yang diragakan karyawan pemkot. Tampak hadir Walikota, Pimpinan DPRD Kota, Ketua TP PKK Kota, para pimpinan organisasi wanita, dan mantan ketua dan pengurus TP PKK Kota Yogyakarta serta kepala SKPD Kota Yogyakarta.
Ketua Panitia Ibu Tri Kirana mengatakan, kegiatan HKG PKK KB-Kes dilakukan untuk meningkatkan motivasi kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. “Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti monitoring KB Kesehatan terdiri dari administrasi : Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Posyandu, Mitra Keluarga, PAUD, Kopwan,  UP2K dan PKK. Selain itu juga Pelatihan Relawan Mitra Keluarga, Lomba Ketertiban dan Kebersihan Rumah Pondokan, Pemberian Stimulan Mitra Keluarga 14 kelurahan, Pelatihan Pendidik PAUD, Pembinaan dalam rangka Perintisan Kampung Hijau, Sehat dan Layak Huni,” paparnya.
Wakil Walikota, Haryadi Suyuti mengatakan, PKK Kota Yogyakarta melalui program kerjanya menekankan pentingnya kesehatan seluruh anggota keluarga. Hal ini sangat besar pengaruhnya bagi kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan, bukan hanya dilihat dari kesehatan secara fisik, tetapi juga menyangkut kesejahteraan batin melalui perhatian yang tulus. “Upaya peningkatan kesehatan telah dilaksanakan melalui banyak kegiatan dengan program unggulan revitalisasi posyandu dan pendampingan lansia. Hal ini secara langsung memberi andil besar bagi tercapainya Yogyakarta sebagai kota sehat,” jelasnya.(ism/mtz)

abi is agusbudi | Tanya Komputer