Detail Berita
CAMAT UMBULHARJO LAKUKAN SAPA ANAK KOS
24-06-2010

Asrama dan pemondokan mahasiswa yang ada di wilayah Kec. Umbulharjo hampir mencapai 1.200-an, memang cukup banyak. Disatu sisi dapat memberi kontribusi positip bagi ekonomi warga sekitar. Disisi lain, jika tidak ada pembinaan atau kepedulian yang baik maka dikuatirkan akan timbul hal negatip. Oleh karena itu perlu suatu pendekatan terus menerus dari pihak terkait, terutama aparat yang bersentuhan langsung dengan wilayah tersebut.
Aksi yang demikian ini secara rutin dilakukan Camat Umbulharjo Agus Winarto disela-sela kesibukannya. Didampingi Ketua TP PKK Kecamatan setempat dan PPNS Kota Yogyakarta, Rabu (03/02) melakukan anjangsana atau sapa anak kos ke rumah pondokan mahsiswa yang ada di wilayah RW 03 Kel Warungboto. 
Agus mengatakan, sapa anak kos yang dilakukan rutin setiap Rabu pagi untuk mendekatkan diri kepada warga khususnya pemilik pondokan dan penghuninya. Dalam kunjungan, Agus selalu mengajak tim TP PKK Kecamatan dan PPNS Kota Yogyakarta. Di lapangan tim ini menyosialisasikan kebijakan pemkot perda no 4/2003 terkait usaha pemondokan. “TP PKK punya program mitra keluarga. Melalui program ini kami berusaha mengakomodasikan permasalahan yang dihadapi pemilik pondokan dan anak kos. Dari sini kami secara bersama mencarikan solusinya” ujarnya. 
Agus berharap para penghuni kost/pondokan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kampung dimana mereka tinggal. “Anak-anak kos akan merasa tidak asing dan menyatu dengan warga sekitar. Agar komunikasi antar warga setempat dan anak kos dapat terjalin baik serta terjadi keharmonisan diantara mereka,” imbuhnya.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer