Detail Berita
Masjid Jogokaryan Bangun Islamic Centre
24-06-2010

Takmir Masjid Jogokaryan kini sedang melakukan perluas bangunan yang menyatu di area masjid Jogokaryan sebagai islamic centre. Direncanakan pembangunan islamic centre yang berada diatas tanah seluas 1.353 meter persegi, nantinya terdiri atas tiga lantai. Lantai pertama digunakan sebagai gedung pertemuan, lantai dua untuk kegiatan pelatihan / workshop dan dakwah, sedang lantai tiga digunakan sebagai penginapan. Di lantai tiga ini diharapkan para tamu yang menginap dapat menikmati suasana sejuk yang bernuansa agamis. Demikian ungkap Ketua Takmir Masjid Jogokaryan, Muhammad Jazir ASP ditengah acara peletakan batu pembangunan islamic centre Senin (1/2).
Dikatakan, dana untuk pembangunan gedung islamic centre murni berasal dari swadaya masyarakat Jogokaryan. Hingga kini telah terkumpul dana sebesar 658 juta rupiah. ”Yang membanggakan, dana sebesar itu terkumpul tanpa selembarpun surat permohonan tetapi masyarakatlah yang antusias. Masyarakat yang berkeinginan menyumbang baik dalam bentu materi bangunan maupun uang, kami panitia siap menerima”, terang Jazir. 
Pembangunan islamic centre ini sungguh istimewa karena peletakan batu pertama dilakukan oleh Muspida Kota Jogja antara lain Walikota Herry Zudianto, Dandim 0743 Arudji Anwar SH, Kapoltabes Ahmad Dhofiri dan Kajari Ely Syah Putra, SH. Istimewa lagi pada saat itu juga Herry Zudianto sebagai pelayan masyarakat menyerahkan sendiri secara simbolis IMBB untuk pembangunan islamic centre. 
Herry Zudianto yang mengikuti pembangunan masjid dari awal hingga kini berdiri megah, mengatakan, yang penting bukan megahnya bangunan masjid tetapi bagaimana cara mengelolanya. Masjid bukan hanya untuk shalat jamaah saja, lebih dari juga harus diisi kegiatan dakwah yang dapat memakmurkan umat, tuturnya.
Pada kesempatan itu juga, sebagai bentuk apresiasi jamaah Masjid Jogokaryan terhadap gagasan dan kiprah nyata Herry Zudianto dalam mewujudkan Yogyakarta sebagai Kota Sehat dan Nyaman Huni, dilakukan pemberian Jogokaryan Award kepada Walikota Yogyakarta.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer