Detail Berita
SMA BOPKRI I TERIMA SERTIFIKAT ISO 9001:2008
24-06-2010

SMA BOPKRI I Yogyakarta menjadi sekolah swasta pertama di Yogyakarta yang berhak menerima sertifikat ISO 9001:2008 sebagai pengakuan manajemen mutu di SMA Bopkri 1 telah berjalan dengan baik. Sertifikat ISO 9001:2008 diserahkan oleh perwakilan Global Sertification, Yuniarso kepada Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto yang diteruskan kepada Kepala Sekolah SMA Bopkri I, Drs Priyanto bertempat di SMA Bopkri I Kotabaru, Rabu (2/12). Tampak hadir pada acara ini Ketua Komite Sekolah GBPH Prabukusomo, S.Psi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs Syamsuri MM, Pengurus Yayasan Bopkri dan Kepala Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.
Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa penerimaan sertifikat ISO 9001;2008 ini janganlah menjadi tujuan akhir pengembangan mutu sekolah namun menjadi cambuk baru untuk mencapai target mutu selanjutnya yang lebih tinggi. “Atas pengakuan dari Global terhadap proses manajerial di SMA Bopkri I ini, janganlah merasa sudah sempurna. Harapan saya penerimaan ini justru menjadi cambuk bagi yayasan, komite sekolah, pengajar dan seluruh siswa agar dengan pondasi ISO 9001:2008 terus meningkatkan diri dalam berbagai aspek manajerial yang lain.” kata Herry. 
Sementara, Kepala Sekolah SMA Bopkri I, Drs Priyanto menjelaskan, dalam membangun sistem manajemen mutu berstandar ISO 9001:2008, pihaknya menjalani empat fase yakni pembangunan sistem, implementasi, sertifikasi berdasarkan penilaian Global Sertification dan fase pemeliharaan sistem melalui internal audit, survey pelanggan dan manajemen review. “Jadi sistem penilaian manajemen mutu berstandar ISO 9001:2008 ini berkelanjutan, tidak hanya sekali saja” kata Drs Priyanto. 
Sedangkan perwakilan Global Sertification, Yuniarso menjelaskan ISO 9001:2008 ini merupakan sertifikasi versi terbaru untuk pengelolaan manajemen yang berstandar internasional. Lembaga penerima sertifikasi ini diharapkan dapat melaksanakan peningkatan kualitas secara berkelanjutan. “Jadi siapapun lembaga yang memiliki sertifikat ISO 9001:2008 akan mengenal peningkatan kualitas yang berkelanjutan,” kata Yuniarso.

abi is agusbudi | Tanya Komputer