Detail Berita
KOTA JOGJA RAIH PENGHARGAAN SWASTI SABA WISTARA
04-02-2010

Kisah sukses tak pernah lepas dari genggaman Kota Yogyakarta. Utamanya di bidang kesehatan, sejak tahun 2003 berturut-turut meraih penghargaan dari Departemen Kesehatan RI. Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-45 tahun 2009 ini Kota Yogyakarta kembali meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Swasti Saba Wistara untuk Pemerintah Kota Yogyakarta dan Ksatria Bakti Husada Kartika untuk Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Ibu Dyah Suminar
Penghargaan Swasti Saba Wistara diraih Kota Yogyakarta karena dinilai baik dalam tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat dan yang mandiri, kawasan pariwisata sehat, serta ketahanan pangan dan gizi. Kegiatan yang dinilai berhasil adalah Pokja Rusunawa Kel. Suryatmajan, Komunitas Taman Parkir Abubakar Ali, Pengelolaan Trans Jogja dan Halte Taman Pintar, Kawasan Taman Pintar, Komunitas Pasar Klitikan, Pasar Ikan Higienis dan Bursa Agro, Pokja Tirtakencana di RW 07 kel Cokrodiningratan plus pengelolaan sampah, serta Panti Sosial Wreda Hana, YES 118, dan Komisi Lansia. 
Walikota Yogyakarta Herry Zudianto berharap agar penghargaan ini dapat terus memacu Kota Yogyakarta untuk selalu berkembang dalam mengupayakan Yogyakarta sebagai kota yang sehat dan layak huni, dan jangan justru membuat kita lengah, katanya.
Selain Kota Yogyakarta penghargaan juga  diterima oleh Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman yang meraih Manggala Karya Bakti Husada Arutala. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, Endang Sedyaningsih kepada Walikota Yogyakarta Herry Zudianto bertempat di Aula Gedung Baru Departemen Kesehatan RI, Jakarta,(12/11).(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer