Detail Berita
RAIH PENGHARGAAN KSATRIA BAKTI HUSADA KARTIKA
04-02-2010

RAIH PENGHARGAAN KSATRIA BAKTI HUSADA KARTIKA
Dyah Suminar : Saatnya pemahaman dilakukan secara inovatif

Departemen Kesehatan RI menganugerahkan penghargaaan Ksatria Bakti Husada Kartika kepada Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Ibu Dyah Suminar bertempat di aula gedung baru Depkes RI, Jakarta, beberapa waktu lalu (12/11). Penghargaan diberikan karena prestasi Dyah Suminar memajukan, mengembangkan inovasi di bidang kesehatan. Penghargaan ini untuk kedua kalinya setelah pada tahun 2008 lalu menerima penghargaan serupa yaitu Ksatria Bakti Husada Arutala. 
Ibu Dyah mengatakan, sesuai dengan tugasnya sebagai ketua PKK perlu melakukan  upaya preventif dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesehatan sebagai prioritas bagi keluarga. “Pemberian pemahaman sudah saatnya dilakukan dengan cara inovasi baru agar tidak dirasa membosankan bagi masyarakat”’ tutur Ibu Dyah. 
Lebih lanjut dijelaskan, Mengikuti perkembangan jaman kebutuhan kesehatan juga semakin berkembang, untuk itu berbagai upaya yang dilakukan juga bukan lagi sekedar preventif tapi juga memberikan pemahaman yang benar bagi seluruh anggota keluarga untuk menjadi sehat didukung dengan lingkungan yang sehat pula,” terangnya. 
Perannya sebagai Ketua PKK Kota Yogyakarta antara lain dalam penanggulangan bencana dan situasi krisis daerah; peningkatan peran posyandu; strategi pengembangan dan pengenalan produk dalam kewirausahaan; melaksanakan sosialisasi dan memotivasi perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga; sebagai motivator pembentukan tim pembangunan desa binaan; berhasil dalam pelaksanaan gerakan sayang ibu, serta aktif dalam perbaikan gizi masyarakat.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer