Detail Berita
TEKNOLOGI OTOMOTIF RODA DUA HADIR DI TAMAN PINTAR
04-02-2010

Bagaimana proses pembuatan kendaraan bermotor roda dua ? Anda ingin tahu datang aja ke Taman Pintar Yogyakarta. Pasalnya Taman Pintar menambah layanan baru berupa zona teknologi otomotif roda dua. Zona ini diluncurkan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto belum lama ini (30/10). 
Kehadiran zona teknologi yang menempati lantai dua gedung kotak Taman Pintar hasil kerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM). Diharapkan dapat memberikan pemahaman pengunjung tentang dunia otomotif roda dua dan cara-cara mengendarai sepeda motor secara cerdas dan benar. Selain itu, layanan zona teknologi otomotif dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan edukasi teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan. 
Di area otomotif ini ditampilkan model cutting Honda Supra X125 PGM-Fi, sebagai motor teknologi injeksi pertama di Indonesia dan proses produksi kendaraan roda dua ramah lingkungan. Di zona ini pengunjung juga dapat mencoba alat simulasi Honda Riding Trainer yang dilengkapi dengan pilihan menu tipe motor dan kondisi jalan serta kondisi lingkungan maupun cuaca. Honda Riding Trainer ini berfungsi melatih ketrampilan berkendara dengan cara yang aman sesuai kondisi lalu lintas sehari-hari. 
Adanya zona otomotif ini Walikota Herry Zudianto menyatakan dukungannya atas inisiatif AHM ikut serta membangun wahana khusus di Taman Pintar sebagai upaya mengedukasi masyarakat tentang teknologi sepeda motor ramah lingkungan, khususnya dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan. Herry berharap wahana baru ini dapat menambah pengetahuan baru tentang proses pembuatan sepeda motor di pabrik Honda yang ramah lingkungan dengan contoh teknologinya dan kegiatan safety riding yang sedang digalakkan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer