Detail Berita
BALAMUDA TAMAN PERINGATI SUMPAH PEMUDA
03-02-2010

Banyak cara dilakukan untuk memperingati hari bersejarah. Para kaum muda kampung Taman kelurahan Patehan yang tergabung dalam Balamuda Taman, menggelar berbagai kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan. Diantaranya adalah penyuluhan narkoba oleh Badan Narkotika Kota (BNK), baca puisi oleh Walikota Jogja dan berbagai lomba.
Ketua panitia peringatan hari Sumpah Pemuda, Hermanto Imam Sanyoto mengatakan, disamping penyuluhan narkoba oleh Wakil Walikota dan baca puisi oleh Walikota Jogja, kami menggelar beberapa kegiatan seperti lomba mancing, pertandingan badminton dan lomba lukis serta menggambar bagi siswa Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). ”Lomba gambar dan mewarnai kami laksanakan di sekitar kompleks wisata taman air. Karena untuk lebih mengenalkan Taman Sari sebagai asset wisata kota Jogja kepada anak-anak dan warga masyarakat lainnya”, katanya. 
Para pemenang lomba mewarnai juara I Revalina Salva dari TK ABA Nitikan, juara II dan III masing-masing Regina Nirbita dari TK Pangudi Luhur dan Adhi Lanjar S dari TK ABA Mushola Kotagede. Sementara pemenang lomba menggambar kategori A tingkat SD, juara I Anggiring Lakuning Suryo SDN Keputran V, juara II dan III diraih Nurlaila Puspitasari SD Mejing II Bantul, dan Aditya Rifa A SD Muhammadyah. Untuk kategori B tingkat SD, juara I diraih Afifah Hanina SD Bantul Timur, jura II dan II masing-masing Afnani R dari SD Muhammadyah Sapen dan Kristiano Lista E dari SDN Tegalrejo III Yogyakarta. Para jura mendapat piala dan trophy dari Walikota dan Wakil Walikota. Puncak peringatan dimeriahkan dengan pestas seni yang bertema “Sound of Independent, Tanpa Narkoba Kita Bangkitkan Rasa Nasionalisme Pemuda Untuk Membangun Indonesia”.(@mik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer