Detail Berita
KENALKAN PONTESI WILAYAH, GEDONGKIWO GELAR JALAN SEHAT
03-02-2010

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto didampingi ibu Dyah Suminar, ibu Tri Kirana Haryadi, Camat Mantrijeron Andi Sasongko beserta istri dan lurah Gedongkiwo Ambarwati melakukan jalan sehat menyusuri jalan-jalan perkampungan dan sungai Winongo bersama ratusan warga kelurahan setempat, belum lama ini (01/11). Acara ini digagas oleh Karang Taruna Patriot kelurahan Gedongkiwo, Mantrijeron Yogyakarta.
Ketua Karang Taruna, Bambang Lesmono, mengatakan untuk memperingati Sumpah Pemuda kami mengadakan beberapa kegiatan antara lain jalan sehat keluarga, bazaar kuliner, dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Ditambahkan, jalan sehat ini melibatkan warga dari tiga kampung yaitu Suryowijayan, Gedongkiwo dan Dukuh, bertujuan memperkenalkan potensi yang ada di kelurahan Gedongkiwo. “Banyak warga sini yang belum mengenal potensi wilayahnya, bahkan ada yang belum tahu batas wilayahnya sendiri“, tuturnya. Diharapkan dengan kegiatan jalan sehat warga dapat mengenal potensi-potensi yang dimiliki serta sesama warga bisa saling “srawung” mengenal satu sama lainnya, ujar Bambang. 
Sementara itu Pak Herry mengajak masyarakat kelurahan Gedongkiwo untuk bahu membahu menggali potensi yang ada di wilayahnya. Banyak potensi yang dimiliki warga Gedongkiwo seperti usaha ekonomi produktif di bidang kuliner dan lainnya yang bisa digalakkan untuk menambah pendapatan keluarga. Untuk mengangkat potensi ini, lanjut Herry, dibutuhkan kebersamaan seluruh komponen warga dari anak, remaja, pemuda dan orangtua.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer