Detail Berita
WARGA WIROGUNAN BENTUK SOW
01-02-2010

Untuk mendukung pelaksanaan segosegawe, warga kampung Wirogunan membentuk Sepeda Onthel Wirogunan (SOW), yakni paguyuban bersepeda berbasis dan beranggotakan masyarakat Wirogunan. SOW diresmikan langsung oleh Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, bersamaan dengan pelaksanaan sepeda santai setiap hari Jumat, belum lama ini (14/8) yang ditandai dengan penyerahan kaos SOW oleh Walikota kepada tokoh masyarakat Wirogunan yakni S Prajoto, SPd.
Dalam sambutannya, Pak Herry mengatakan, bahwa alam lingkungan perlu dijaga sebagai warisan untuk anak cucu, sebagai salah satu caranya adalah dengan bersepeda karena bebas polusi, bisa menjaga udara bersih dan bermanfaat bagi kesehatan. “Bersepeda adalah aerobic terbaik nilai kesehatannya, selain itu bersepeda sebagai alat transportasi jarak dekat sangat membantu terwujudnya Jogja sebagai kota berwawasan lingkungan, udara jogja yang lebih bersih dan nyaman. Marilah kita jaga alam dengan bersepeda.“ kata Herry Zudianto.
Setelah meresmikan, Walikota bersama ketua SOW Kelik Endro Suryono, SH memberangkatkan anggota SOW untuk bersepeda sejauh 10 km dengan mengambil tempat start dan finish di lokasi calon kantor kelurahan yang baru di bekas SD Mergangsan. Bersepeda bersama ini diikuti oleh lurah dan staf kelurahan, pengurus LPMK, BKM, RT, RW, PKK dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya serta masyarakat umum di kecamatan Mergangsan. Kegiatan ini diakhiri pembagian door prize yang berasal dari masyarakat setempat sebagai bentuk partisipasi dalam menggalakkan kegiatan bersepeda di kelurahan Wirogunan.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer