Detail Berita
ANAK-ANAK PANTI ASUHAN BUBER DI TAMAN PINTAR
01-02-2010

Wajah ceria dan antusias terpancar dari 497 anak panti asuhan se-Kota Yogyakarta yang berkumpul di playground Taman Pintar, Rabu sore (16/09). Ratusan anak panti asuhan itu diundang secara khusus oleh Pemerintah Kota Yogyakarta untuk berbuka bersama dengan Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti beserta jajaran pemkot dan Direksi PT Sari Husada, pada bulan ramadhan 1430 H ini.
Bocah-bocah polos itu berasal dari 11 Panti Asuhan, antara lain Wilosoprojo, Putra Muhammadiyah, Putri Aisiyah, Putri Islam, Gambala Baik, Tunas Harapan, Putra Marga, Putra Islam, Islam Ibadah Bunda, Rekso Putro Bagian Putri serta Yaketunis. Mereka dihibur bermacam permainan menarik oleh badut-badut lucu, juga pertunjukan musik dari anak-anak panti itu sendiri. Selain itu menjelang berbuka disampaikan juga tauziah disampaikan dengan cerita anak oleh Raihan siswa SD Muhammadiyah Sagan yang berprestasi pada lomba bercerita tingkat Propinsi DIY 2009.
Wawali, Haryadi Suyuti pada kesempatan itu menyampaikan bahwa bulan puasa mengajarkan kita untuk bisa berbagi dengan orang lain. Berbagi rasa suka gembira dibulan penuh barokah akan mendapat pahala yang berlimpah sebagaimanana dijanjikan Allah SWT. Sunah rosul juga menganjurkan untuk bersilaturahmi, karena dengan silaturahmi akan memberikan umur panjang dan memudahkan rejeki. “Sore ini kita berkumpul dari berbagai latar belakang agama. Ada dari panti asuhan muslim tapi juga kita undang dari panti asuhan non muslim. Hal ini justru mengajarkan kepada kita untuk bisa hidup damai dalam perbedaan. Kita sesama umat sudah selayaknya menjalin kebersamaan, saling menghargai dan menghormati,” ujar Wawali.
Pada kesempatan itu Wawali memberikan bingkisan kepada kesebelas panti asuhan tersebut, serta bingkisan khusus untuk masing-masing anak. Riang dan bahagia terpancar dari wajah polos mereka ketika menerima bingkisan dan dapat bersalaman dengan Pak Haryadi. (ism/mtz)

abi is agusbudi | Tanya Komputer