Detail Berita
KELURAHAN SEMAKI ADAKAN LOMBA PAUD DAN POSYANDU
01-02-2010

Dalam rangka memupuk bakat dan kreatifitas anak-anak usia dini (PAUD) serta melatih berani berekspresi dan tampil di depan publik, Kelurahan Semaki adakan Gelar PAUD bertempat di Balai Kampung Semaki Kulon belum lama ini (20/08). Gelar PAUD ini atas prakarsa dan kerjasama TP PKK, Kelurahan Semaki serta LPMK yang diikuti oleh 10 Kelompok PAUD yang ada di wilayah kelurahan setempat. Demikian disampaikan Suharningsih ketua panitia lomba PAUD kel Semaki.
 Dijelaskan, dalam pelaksanaan lomba/gelar PAUD sebagai juri adalah Bapak Arif Martono, MSi (LPMK ), Ibu Kadarsih, SPd MM (Ka. TK Negeri II) dan Ibu Sulasmi, SIP (lurah Semaki). Keluar sebagai juara I adalah PAUD dari RW 02, PAUD dari RW 05 sebagai juara II dan PAUD dari RW 09 sebagai juara III. Sedangkan juara Harapan I diraih oleh PAUD RW 06 dan juara Harapan II PAUD RW 10 
Kegiatan ini diharapkan sebagai wadah komunikasi, silaturahmi antar anak didik maupun para pengelola, yaitu Kelompok PAUD di 10 RW yang ada di Kampung Semaki Kulon, Semaki Gede dan Sanggrahan. Sehingga dapat saling tukar informasi dan pengetahuan bagi pengembangan Kelompok PAUD, kata Ibu Sulasmi, SIP lurah Semaki.
Sehari sebelumnya ditempat yang sama juga diadakan lomba administrasi posyandu dan lomba menu sehat balita, yang diikuti oleh 10 Kelompok Posyandu yang ada di Kelurahan Semaki. Kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih memotivasi semangat ibu-ibu kader dan meningkatkan tertib administrasi Posyandu serta menambah dan meningkatkan pengetahuan menciptakan menu yang menarik dan sehat untuk Balita. Dalam lomba ini sebagai Juara I adalah Posyandu dari RW 09, Juara II Posyandu dari RW 10 dan Juara III Posyandu dari RW 06. Sedangkan juara Harapan I diraih Posyandu dari RW 04, Harapan II Posyandu dari RW 05.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer