Detail Berita
CEGAH NARKOTIKA, BNK LAKUKAN SAFARI TARAWIH
01-02-2010


Badan Narkotika Kota (BNK) Yogyakarta melakukan sosialisasi dampak buruk penggunaan narkotika, ke 14 Kecamatan se-kota, pada momen bulan penuh rahmat yaitu bulan puasa dengan melakukan safari tarawih. Belum lama ini safari tarawih di masjid Miftahul Jannah Patehan, kecamatan Kraton. Safari tarawih ini dipimpin langsung Ketua BNK, Haryadi Suyuti yang juga Wakil Walikota Yogyakarta, Sabtu malam(29/08).
Ketua BNK Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengajak masyarakat untuk menjauhkan keluarga dan lingkungannya dari bahaya narkoba. Karena efek pemakaian semua bentuk obat terlarang narkoba akan merusak seluruh jaringan tubuh pemakainya. Lebih jauh dari itu akan merusak dan menghancurkan bangsa ini. “Mari kita jauhkan anak-anak, remaja, para pemuda kita dari semua bentuk narkoba,”ajak Haryadi Suyuti.
Lebih lanjut Ketua BNK, Haryadi berharap peran masjid dalam mensosialisasikan bahaya narkoba terus ditingkatkan. Haryadi mengajak jemaah masjid Miftahul Jannah untuk menjadikan masjid sebagai sarana dan wahana mendiskusikan hal kecil (narkoba) tetapi memiliki dampak mematikan yang luar biasa besarnya. “Mari kita jadikan masjid sebagai wahana untuk mendiskusikan hal kecil yang memiliki dampak besar yang dinamakan nokoba,”ujarnya. 
Sementara itu, Agus Achmadi dari Cegah Brantas Narkotika (CBN) Kota Yogyakarta mengatakan, BNK, CBN dan pemkot akan melakukan sosialisasi bahaya narkoba ini ke 14 masjid yang ada di kecamatan se-kota. Selain masjid, sosialisasi juga dilakukan di sekolah-sekolah, yaitu ke 8 sekolah menengah di kota Jogja.(@mik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer