Detail Berita
PEMKOT BERI BANTUAN PKL JETIS
01-02-2010

Sebanyak 24 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Jetis menerima bantuan penguatan permodalan dari Pemerintah Kota Yogyakarta total bantuan sebanyak Rp 12 juta. Masing-masing PKL menerima Rp 500.000,-. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota, Haryadi Suyuti di Pendopo Kec. Jetis, beberapa waktu lalu (29/8).
Mereka yang mendapat bantuan adalah membuka tempat usaha di sepanjang Jalan Pakuningratan dan Jalan Kranggan. Bantuan diterima oleh perwakilan Paguyuban PKL kedua ruas jalan tersebut, Jemino. Tampak hadir Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Perindagkoptan) Heru Priya Warjaka, SE dan Camat Jetis Sisruwadi, SH. 
Menurut Wawali Haryadi Suyuti, pemberian bantuan ini merupakan apresiasi pemkot atas ketertiban para PKL dan membantu kemajuan usaha para pedagang serta menciptakan kerapian tempat usaha. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penataan tempat usaha. “Kalau dagangan lebih rapi, lebih tertata mudah-mudahan yang datang akan banyak dan lebih laris”, kata Haryadi Suyuti.

abi is agusbudi | Tanya Komputer