Detail Berita
PENGHARGAAN SWASTI SABA WIWERDA 2005
01-02-2010

swastisaba_09 

Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda 2005, yaitu penghargaan tertinggi dari Menteri Kesehatan RI yang diberikan kepada kabupaten/kota yang memenuhi syarat sebagai kabupaten/kota sehat. Ada tiga kategori penghargaan Swasti Saba, salah satunya adalah Wiwerda yakni penghargaan pembinaan. Wiwerda berarti bertumbuh, yaitu konsep hidup sehat dan sejahtera telah didukung masyarakat secara luas.

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Kesehatan secara maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan best practices di bidang kesehatan bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat; meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya penduduk miskin; berkurangnya kasus penyakit menular dan penyalahgunaan napza.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda di bidang kota sehat tingkat nasional tahun 2005 diberikan kepada Walikota Yogyakarta Herry Zudianto pada bulan Desember 2005 atas keberhasilannya dalam pembangunan bidang kesehatan. Sebelumnya Pemerintah Kota Yogyakarta meraih penghargaan di bidang kesehatan lainnya yakni Manggala Karya Kencana tahun 2003 dan Manggala Bhakti Husada tahun 2004.(ran)

abi is agusbudi | Tanya Komputer