Detail Berita
PENGHARGAAN MASYARAKAT ILMU PEMERINTAHAN INDONESIA (MIPI) AWARD 2008
01-02-2010

mipi_09 

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto mendapat penghargaan dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia berupa MIPI Award. MIPI Award tersebut diberikan untuk kategori praktisi pemerintahan karena Herry Zudianto dinilai sebagai praktisi yang berjasa melakukan inovasi dan mengembangkan ilmu pemerintahan.

Herry Zudianto sejak awal hingga masa jabatan yang kedua sebagai Walikota Yogyakarta, telah berhasil membuat kebijakan-kebijakan yang menyentuh dan meningkatkan kesejahteraan warganya. Program best practices diakui secara nasional diantaranya pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, penanggulangan kemiskinan. Keberhasilan penanggulangan kemiskinan dinilai dari indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Yogyakarta pada tahun 2005 sebesar 77,7 dan pada tahun 2006 sebesar 77,8.
Selain itu program yang menonjol antara lain : pemberdayaan masyarakat, penyediaan prasarana dasar/infrastruktur perkotaan, pengembangan ekonomi lokal, pelayanan terpadu satu pintu, penanggulangan KKN dan reformasi birokrasi.

Penganugerahan MIPI Award diserahkan oleh Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta) bertempat di Mezzanine Ballroom Hotel Aryaduta Jl Prapatan 44-48 Jakarta (26/07).

abi is agusbudi | Tanya Komputer