Detail Berita
PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK
01-02-2010

 kota_layakanak_09 

Kota Yogyakarta menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak 2009 bersama dengan 10 Kabupaten/Kota lainnya, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kota Surakarta, Kota Padang, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Sindang Berdagai, Kabupaten Sragen, Kabupaten Malang, Kota Kupang dan Kabupaten Grobogan.

Penghargaan Kota Layak Anak diberikan kepada daerah yang telah aktif berupaya memenuhi hak anak dan mewujudkan pembangunan Kabupaten/Kota yang layak bagi kehidupan anak. Sehingga dapat meningkatkan semangat anak-anak terus belajar, bersekolah dan berkreasi agar menjadi anak Indonesia yang unggul.

Kebijakan program pembangunan Pemerintah Kota Yogyakarta disusun untuk mendukung adanya lingkungan yang layak bagi anak. Kebutuhan fisik dan spiritual yang layak bagi tumbuh kembang anak-anak di Kota Yogyakarta dipenuhi secara seimbang, baik kebutuhan intelektualitas maupun akademik diberi ruang tumbuh yang cukup.

Pengharagaan Kabupaten/Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Prof Dr Meutia Hatta Swasono kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, diterima oleh Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto pada Peringatan Hari Anak Nasional 2009.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer