Detail Berita
Pak Herry : Siswa Berprestasi Mengharumkan Jogja dan Keluarga
17-11-2009

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah sukses bertugas pada Peringatan HUT ke 64 Kemerdekaan RI di Balaikota Yogyakarta dan siswa-siswa berprestasi tingkat nasional dari sejumlah sekolah di Kota Yogyakarta, yang berlangsung di Taman Pintar Yogyakarta, beberapa waktu lalu (4/9). Juga ditempat yang sama, Walikota membuka selubung tapak prestasi yang merupakan prasasti atas keberhasilan Dzuhri Radityo Utomo siswa SMAN 1 Yogyakarta meraih medali perak olimpiade fisika tingkat dunia.
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, keberhasilan Paskibraka melaksanakan tugas pada upacara bendera Peringata HUT ke 64 Kemerdekaan RI merupakan buah dari proses perencanaan dan latihan yang baik, karena tidak ada didunia ini yang terjadi secara kebetulan. “Hasil yang baik, prestasi yang baik merupakan buah dari rencana dan pengerjaan yang sebaik-baiknya. Tidak ada prestasi yang terjadi secara kebetulan. Atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian” kata Herry Zudianto kepada anggota Paskribaka. 
Kepada siswa berprestasi Herry Zudianto mengatakan, bahwa selain mengharumkan Jogja tentunya keberhasilan meraih prestasi ini membawa nama keluarga. Kebersilan ini merupakan bentuk pemahaman yang lebih dalam terhadap suatu ilmu daripada keinginan untuk sekedar lulus sekolah. 
Dalam hal belajar, Pak Herry menjelaskan, bahwa pelajar harus senang dulu terhadap mata pelajaran, dengan modal senang segala hambatan bisa dilalui, rasa senang menjadi potensi awal yang luar biasa dalam mengembangkan sesuatu. ”Modal yang paling enak untuk mendalami sesuatu adalah senang, kalau sudah senang semuanya akan lancar, dan selanjutnya torehlah prestasi yang lebih tinggi lagi” pesan Herry Zudianto. 
Sementara itu, Kadinas Pendidikan, Drs Syamsuri MM menjelaskan, anggota paskibraka yang menerima penghargaan berjumlah 43 orang dan siswa yang berprestasi tingkat nasioanal tahun 2009 dari tingkat TK sampai dengan SMA sejumlah 44 orang, peraih medali emas, perak, perunggu dan juara harapan dari lomba olimpiade sains, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN), Lomba Kompetensi Siswa (LKS), Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan Olimpiade Fisika Tingkat Nasional.

abi is agusbudi | Tanya Komputer