Detail Berita
PERINGATI HAN, ANAK-ANAK DIALOG DENGAN WALIKOTA
10-11-2009

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, bertempat di Exibition Hall Taman Pintar (25/07) anak-anak kota Jogja melakukan dialog dengan Walikota Yogyakarta. Mereka adalah siswa perwakilan SD, SMP dan SMU se Kota Yogyakarta beserta beberapa sanggar seni. Tema yang mereka usung tentang pendidikan peduli lingkungan yaitu ”Anak Jogja Tidak Menaruh Sampah Sembarangan, Berperilaku Hidup Bersih, Sehat Dan Cinta Lingkungan. Menariknya penyelenggaraan ini dilakukan oleh anak-anak, mulai dari penerima tamu, MC, kesenian, bahkan konsumsipun disuguhkan anak-anak sendiri
Sebelum anak-anak dialog dengan Walikota, diputarkan film global warming yang menggambarkan betapa telah rusaknya alam ini karena ketidakpedulian umat manusia. Diungkapkan oleh Herry Zudianto, bahwa anak-anak harus lebih berani untuk peduli lingkungan, melakukan tindakan karya nyata sehingga alam akan tetap terjaga. Ditengah dialog, ada siswa yang masih duduk di SMP yaitu Malik dan Retno berani maju ke forum dan memberikan pendapatnya. ”Melihat film global warming seharusnya bisa membuat manusia sadar akan perbuatannya yang merusak lingkungan. Manusia diberi amanat untuk menjaga bumi ini, bukan hanya menikmati alam semata, lebih dari itu harus menjaga agar bumi juga masih layak ditinggali anak cucu nanti”, tuturnya. 
Usai dialog dilakukan pemotongan tumpeng dilakukan Walikota yang disampaikan kepada panitia penyelenggara. Hal ini merupakan simbol ajakan kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan peduli lingkungan sekitar.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer