Detail Berita
ALON-ALON ASAL KELAKON : JUARA FOTO JOGJA DALAM LENSA 2009
10-11-2009

Alon-alon asal kelakon karya Clara Prima fotografer dari Celeban UH III/643 Yogyakarta berhasil memenangkan kejuaraan Lomba Foto Pariwisata Jogja Dalam Lensa 2009. Penjurian dilakukan di ruang seminar Taman Budaya Yogyakarta (29/07) dihadiri oleh para fotografer dan peminat fotografi dari berbagai daerah. Sementara itu, juara II Ngonthel Why Not, karya Yazid Munir, warga Jl. Timoho No. 149 Yogyakarta dan juara III diraih Mikael Mitangkasi, warga Taman KT I/378 Yogyakarta dengan judul karya “Serangan Sepeda ke Jogja 2“.
Drs. Bisri Romley dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta mengatakan animo masyarakat mengabadikan Yogyakarta dalam media fotografi sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya foto yang dikirimkan yaitu mencapai 547 karya foto, ada yang dari wilayah Jawa, Bali bahkan dari Sulawesi, Medan dan sebagainya. Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Aries Liem, A. FPSI (Solo), Nofria Doni Fitri, M.Sn. A. FPSI (Jogja), Herry Wiyanto, A. FPSI (Magelang), Tonisuria (Jogja), Risman Marah, Drs (Jogja), menetapkan Juara I, II dan III serta memilih 50 karya sebagai nominator. Ditambahkan, hasil karya ini menjadi bahan promosi kepariwisataan, harapannya dengan melihat karya foto tersebut wisatawan tergerak berkunjung dan meningkatkan lama tinggal di Yogyakarta”, tuturnya. 
Penyerahan hadiah telah disampaikan pada 18 Agustus 2009 bersamaan dengan Pameran Foto Pariwisata bertempat di Taman Budaya Yogyakarta.(mik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer