Detail Berita
SEBANYAK 356 SISWA SD SE-KOTA IKUTI WISUDA SANTRI
10-11-2009

Hendaklah selalu menjadi anak soleh berbakti kepada orangtua dan guru serta rajin sholat dan membaca al-qur’an. Karena al-qur’an merupakan pegangan dan pedoman hidup umat islam. Sehingga dalam menapaki hidup ini agar hidup kita tetap selaras, baik di dunia maupun di akhirat. Demikian nasehat Wawali Haryadi Suyuti ketika usai memwisuda 14 santri terbaik perwakilan kecamatan pada acara Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-qur’an tingkat Sekolah Dasar sekota Yogyakarta, belum lama ini (06/08), bertempat di Graha Wana Bhakti Yasa. Haryadi juga memberikan apresiasi kepada orangtua dan wali santri yang telah membimbing dan memberikan pengetahuan agama kepada anak-anaknya, sehingga dapat membaca al-quran serta mengamalkannya.
Muhammad Hasan SA. salah seorang santri terbaik ketika ditemui koran ini mengungkapkan kebahagiaannya. “Saya senang banget bisa ikut diwisuda. Saya juga senang lolos seleksi di sekolah, sehingga bisa mewakili kecamatan Danurejan,” ujar siwa kelas 5 SD Lempuyangwangi ini.
Sementara itu, ketua panitia wisuda santri angkatan IV, Drs. Suharjo, MM melaporkan sekitar 356 santri dari seluruh SD di 14 kecamatan sekota Yogyakarta mengikuti wisuda yang dilangsungkan setahun sekali ini yang bertemakan “Menyiapkan Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah. Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Kepala Kandepag Kota, Kepala Sekolah dan guru agama SD se-kota Yogyakarta, orangtua wali santri dan undangan .
Suharjo mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para santri mampu menjadi generasi yang qur’ani yang cerdas dan kreatif, mempunyai iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dirinya menambahkan perlunya dilaksanakan acara wisuda seperti ini, karena dapat memberikan apresiasi serta penghargaan kepada anak-anak yang telah mampu memahami dan membaca al qur’an.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer