Detail Berita
PEMKOT BANTU 30 JUTA UNTUK PENGEMBANGAN KOPERASI
10-11-2009

Dalam rangka pengembangan koperasi, pemkot memberikan bantuan kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Yogyakarta berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta. Bantuan diserahkan langsung oleh Wawali Haryadi Suyuti diterima ketua Dekopinda, Iskandar SE bertempat di ruang kerja Wawali belum lama ini (13/8).
Haryadi Suyuti mengatakan bantuan ini merupakan bentuk suport pemkot terhadap dekopinda selaku pembina koperasi di daerah agar dapat terus memberikan pembinaan kepada koperasi sehingga keberadaan dan keberlangsungan koperasi dapat terus eksis ditengah masyarakat. “Diharapkan dengan bantuan ini kegiatan koperasi di Kota Yogyakarta dapat meningkat dan mampu memberikan kesejahteraan bagi anggotanya” kata Haryadi Suyuti.
Iskandar SE selaku Ketua Dekopinda Kota Yogyakarta mengatakan, bantuan pemkot ini akan dilaksanakan untuk sosialisasi, advokasi dan edukasi sesuai tugas pokok Dekopinda berdarkan UU Nomor 25 Tahun 1992. Dekopinda berharap dengan bantuan ini koperasi di Jogjakarta akan lebih baik lagi. Ditambahkan, saat ini terdapat 530 koperasi namun semuanya belum masuk menjadi anggota Dekopinda, dengan bantuan ini diharapkan banyak koperasi yang masuk jadi anggota Dekopinda karena akan mendapat pendidikan gratis dan fasilitas lain untuk menggembangkan koperasinya.

abi is agusbudi | Tanya Komputer