Detail Berita
WALIKOTA : PENSIUN BUKAN BERARTI BERHENTI BERKARYA
10-11-2009

Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto mengatakan bahwa pensiun bukan berarti berhenti melakukan pekerjaan tetapi haruslah tetap beraktifitas dan berkarya. Karena para pensiunan memiliki lebih banyak waktu luang, keahlian dan pengalaman yang telah dimiliki diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Demikian ungkap Herry dalam acara Pembekalan Calon Pensiun PNS Pemkot Tahun 2009. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (10–11/08) bertempat di Ruang Utama Atas Balaikota Yogyakarta.
Lebih jauh dikatakan, bahwa pekerjaan merupakan salah satu sarana ibadah. Untuk menambahkan amalan kita dapat dilakukan dengan lebih memanfaatkan kesempatan akhir ini lebih rajin bekerja sehingga menjadikan balaikota sebagai sajadah panjang kita. ”Kelak para pensiunan dapat menceritakan kepada anak cucu, tentang hasil karya terbaik yang telah diberikan kepada Kota Yogyakarta”, tambahnya. Pak Herry juga mengucapkan selamat dan terimakasih atas keberhasilan para pegawai yang telah bekerja dengan prestasi baik. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Yogyakarta, Drs. Tri Widayanto mengatakan, bahwa tujuan pembekalan adalah menumbuhkan rasa kesiapan pegawai negeri sipil yang akan memasuki pensiun, meningkatkan pengetahuan tentang pengurusan TASPEN dan layanan Asuransi Kesehatan (ASKES), serta mempersiapkan kegiatan produktif saat purna tugas. Kegiatan ini diikuti 312 PNS yang akan memasuki pensiun pada tahun 2010.
”Materi lain adalah kiat menghadapi post power syndrome yang disampaikan oleh Fak Psikologi UGM serta kiat produktif yang disampaikan oleh salah satu pengusaha kulit dari kota Jogja”, tutur Tri Widayanto.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer