Detail Berita
ATSI PEDULI PENDIDIKAN DI KOTA JOGJA
10-11-2009

Disela-sela acara munas (31/07) bertempat di hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) bersama Asosiasi Kliring Trafik Telekomunikasi (ASKITEL) memberikan donasi bagi kemajuan dunia pendidikan di Yogyakarta. Donasi yang diberikan untuk dunia pendidikan berupa bantuan sebesar 100 juta rupiah disampaikan melalui Dinas Pendidikan Pemkot Yogyakarta. Sumbangan tersebut akan diberikan dalam bentuk : peralatan komputer dan printer berbasis Braille untuk SD Giwangan yang akan dipergunakan anak-anak tuna netra. Beasiswa kepada beberapa perwakilan anak-anak sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Penyediaan peralatan komputer untuk Panti Asuhan maupun untuk PAUD dan dukungan prasarana untuk Tempat Penitipan Anak. 
Wakil Walikota Haryadi Suyuti mengatakan, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh teman-teman dari industri telekomunikasi untuk ikut aktif mendukung program meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pendidikan. Dengan ekosistem yang saling memberikan kontribusi positif ini akan mempercepat pertumbuhan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Diharapkan harga-harga akses semakin terjangkau oleh masyarakat karena banyak sekolah yang sekarang menerapkan komunikasi dan ICT dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di era komunikasi global sekarang ini.
Ketua Umum ATSI, Sarwoto Atmosutarno mengatakan, perkembangan yang baik industri telekomunikasi di tanah air memungkinkan para penyedia jasa telekomunikasi memberikan kontribusi positif bagi sektor lain di luar industri telekomunikasi. 

abi is agusbudi | Tanya Komputer