Detail Berita
WALIKOTA KUKUHKAN FORUM KOMUNIKASI WINONGO ASRI
10-11-2009

Selaras dengan peringatan HUT ke-64 RI, terbentuknya Forum Komunikasi Winongo Asri merupakan tekad kejuangan masyarakat sepanjang sungai Winongo sebagai bagian dari komitmen mengisi kemerdekaan. Inilah arti mengisi kemerdekaan yang sesungguhnya, sungai Winongo memang membutuhkan warga yang punya kelebihan mengajak dan memotivasi, meneladani dan meyakinkan masyarakat untuk membangun wilayahnya bersama-sama kearah yang lebih baik. Demikian dikatakan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto ketika mengukuhkan berdirinya Forum Komunikasi Winongo Asri, sebuah organisasi kemasyarakatan yang peduli kelestarian sungai Winongo, bertempat di kampung Serangan Notoprajan Ngampilan, Minggu (16/8). 
Dalam pengukuhan ini diserahkan bibit ikan kepada perwakilan tiga wilayah yang dilewati sungai Winongo dan dilaksanakan tebar benih ikan nila sebagai upaya pelestarian sumber daya alam di sepanjang sungai winongo tersebut. Tampak hadir dalam pengukuhan ini, jajaran pejabat pemkot, muspika kecamatan setempat dan tokoh masyarakat dari tiga kec. yaitu Ngampilan, Wirobrajan dan Tegalrejo sebagai wilayah yang dilewati sungai Winongo.
Walikota yang didampingi Wawali Haryadi Suyuti, juga mengajak agar peringatan kemerdekaan tidak hanya diisi dengan nostalgia, tetapi sebagai satu momen membangun komitmen untuk mengisi kemerdekaan ini. “Apa yang bisa kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan, itulah sebenarnya bentuk penghormatan pada para pahlawan.Tidak sekedar menaikan bendera dan mendengar cerita para pejuang bagiamana dulu melawan penjajah. Ayo kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai komitmen untuk memperbaiki diri diberbagai bidang” ajak Herry Zudianto.
Sementara itu, Ketua Forkom Winongo Asri, Drs Noorhadi Rahardja mengatakan, forum ini sebagai wadah berembug dan menyalurkan aspirasi dalam rangka membangun masyarakat di sepanjang sungai demi terwujudnya sungai Winongo yang bersih, sehat, indah, tertib, aman dan nyaman sebagai wahana kegiatan produktif. “Kami siap bersama-sama masyarakat untuk membangun sungai Winongo agar lebih baik. Forum ini dibentuk oleh masyarakat yang benar-benar tinggal di wilayah sepanjang sungai Winongo.” kata Noorhadi.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer