Detail Berita
WARGA GEDONGKIWO GELAR EXPOLINER
10-11-2009

Menyemarakkan peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI, warga kampung Gedongkiwo menggelar “expoliner”, sebuah ajang pameran hasil industri dan pentas seni budaya yang digagas warga masyarakat setempat. Ajang pamer potensi masyarakat ini dihadiri Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, berlangsung disepanjang Jl Gedongkiwo RW XI, Kamis malam (20/8). Pak Herry berkenan meninjau seluruh stand sepanjang 500 meter didampingi Lurah Gedongkiwo Dra Ambar Ismuwardani, Muspika Mantrijeron dan warga masyarakat.
Herry Zudianto mengatakan, Expoliner merupakan bentuk nyata warga Gedongkiwo dalam mengisi kemerdekaan sesuai kapasitas masing-masing. “Para pahlawan pendahulu adalah yang merebut kemerdekaan, kini kita yang mengisi kemerdekaan, kita-kita inilah pejuang kemerdekaan jaman sekarang”, kata Pak Herry. Walikota juga mengajak masyarakat untuk bertekad mengisi kemerdekaan sebagai penghormatan kepada pahlawan. “Mari kita jadikan penguatan ekonomi, seni budaya lokal, peningkatan kemandirian, dan konsepsi pengedepanan kata KITA daripada AKU sebagai komitmen untuk mengisi kemerdekaan ini” kata Herry Zudianto berapi-api.
Ketua Penyelenggara Heriansyah mengatakan, Expoliner dimaksudkan memamerkan produk-produk UKM yang ada di wilayah kel. Gedongkiwo agar lebih dikenal masyarakat dan memperluas pasar produk UKM tersebut. “Semua ini kami fasilitasi untuk memperluas pasar bagi produk-produk UKM, dan mengembangkan potensi seni dan budaya lokal di lingkungan Gedongkiwo, memberikan kegiatan bagi pemuda dan menawarkan kampung Gedongkiwo kedepan sebagai kampung wisata.” kata Heriansyah.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer