Detail Berita
DEKLARASI JOGJA MEMBANGUN
10-11-2009

 
deklarasi jogja membangun
 
Pada peringatan HUT ke 64 Proklamasi Kemerdekaan RI di Pemerintah Kota Yogyakarta ada yang istimewa. Pasalnya seusai upacara bendera HUT RI di halaman Balaikota (17/08), Walikota dan segenap jajaran pemkot bersama seluruh masyarakat melakukan ”Deklarasi Jogja Membangun”. Yaitu suatu bentuk komitmen membangun Kota Yogyakarta dalam mengisi kemerdekaan satu tahun ke depan. 
Hadir dalam Deklarasi Jogja Membangun tak kurang dari 3000 warga dengan menggunakan ikat kepala merah putih sebagai simbol semangat membangun, antara lain Wawali, para pejabat pemkot, camat, lurah, ketua RW se-kota, LPMK, perwakilan pelajar dan mahasiswa daerah serta stakeholder kota. 
Pembacaan Deklarasi Jogja Membangun, dari unsur pemerintah dipimpin langsung oleh Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto. Sementara dari unsur masyarakat diwakili oleh Ketua Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta, Drs Bahrun Nawawi. 
Selengkapnya Deklarasi Jogja Membangun sebagai berikut : Pada Hari Ulang Tahun ke-64 Proklamasi Kemerdekaan RI, kami Walikota dan segenap jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mengisi kemerdekaan bertekad membangun komitmen : 
1. Bersama-sama segenap warga masyarakat Kota Yogyakarta akan memaknai kemerdekaan RI dengan penuh semangat, dilandasi budaya sikap bangsa yang mandiri, rajin, senang bekerja keras, jujur, bertanggung jawab untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, sejahtera, berdaulat dan bermartabat. 
2. Bersama-sama dengan segenap warga masyarakat Kota Yogyakarta untuk senantiasa bekerja sama, bahu-membahu, saiyeg saekoproyo, ajur ajer, saling asah asih dan asuh, saling memberi dan mendukung serta saling mengingatkan dalam jalinan kemitraan antara Pemkot Yogyakarta dengan segenap elemen masyarakat yang mengedepankan semangat “Kita Bersama “ bukan “Aku Sendiri”, dengan azas satu penting bagi semua, semua penting bagi satu menuju terwujudnya Kota Yogyakarta yang ayom, ayem, toto titi tentrem kerto raharjo. 
3. Terus tiada henti berkarya dan berinovasi dalam tugas pelayanan masyarakat Kota Yogyakarta secara prima dengan menjaga kehormatan dan martabat, senantiasa mengedepankan budaya kerja yang transaparan, akuntabel, responsif dan partisipatif yang dijiwai dengan semangat berbhakti dan mengabdi kepada masyarakat Kota Yogyakarta untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. 
Deklarasi ini juga dimeriahkan penampilan paduan suara dari SMA Negeri 3 Yogyakarta menyanyikan lagu–lagu perjuangan dan pentas sendratari dari 64 pelajar Kota Yogyakarta yang bekerjasama dengan SMKI Yogyakarta menggambarkan tekad jogja membangun dengan konfigurasi membentuk huruf Y B N yang mengandung arti Yogyakarta Berhati Nyaman.(tim)

abi is agusbudi | Tanya Komputer