Detail Berita
FASILITAS PUBLIK KOTA TERSEDIA HOTSPOT ZONE
24-09-2009

Meningkatkan bentuk pelayanan masyarakat dan menunjang eksistensi sebagai kota pendidikan dan pariwisata, Pemkot Yogyakarta menyediakan fasilitas hotspot zone di beberapa lokasi strategis di Kota Yogyakarta. Untuk mewujudkan hal itu Pemkot menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Yogyakarta untuk menyediakan fasilitas hotspot internet ‘speedy zone’ di wilayah Kota Yogyakarta.  
Pada tahap awal, beberapa titik hotspot telah dipasang di komplek Taman Pintar, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah jalan Suroto Kotabaru dan di Komplek Balaikota Yogyakarta. Selanjutnya fasilitas hotspot juga berada di 14 kantor kecamatan, komplek Masjid Al Mizan Surokarsan, Masjid Gede Kauman, Masjid Jogokaryan dan Masjid Hidayah Gayam. Selain itu juga dilakukan pemasangan di komplek Dinas Pariwisata Jl Suroto, komplek RSUD Wirosaban serta sepanjang jalan Suroto Kotabaru.
Selain beberapa tempat tersebut, Pemkot juga menggandeng pihak swasta lain untuk melakukan pemasangan hotspot di ujung utara jl Malioboro (pos polisi stasiun Tugu) hingga kawasan nol kilometer sekitar perempatan kantor Pos Besar. Dari sebanyak 12 titik yang direncanakan saat ini sudah terpasang sebanyak 7 titik yang siap digunakan.
Wakil Walikota Haryadi Suyuti berharap pemasangan titik hotspot zone ini akan meningkatkan potensi kunjungan wisatawan, sehingga semakin menguatkan Kota Yogyakarta sebagai ikon kota pariwisata dan pendidikan terkemuka di Indonesia.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer