Detail Berita
Wisuda TPA Margoyoso; Wawali : Jadikan Alquran Sebagai Sumber Ilmu
24-09-2009

Wakil Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti menegaskan bahwa pemahaman Al Qur’an sejak anak-anak sangat penting, dan lebih penting lagi bukan sekedar membaca namun menjadikannya sebagai sumber ilmu. Demikian disampaikan dalam upacara wisuda TPA Tal’imul Quran Iil Aulad Margoyoso, Pakualaman, Minggu (12/7). “Ini merupakan pijakan awal dalam membangun kekuatan generasi muda islami yang kedepan akan membangun bangsa dan negara, untuk itu hendaknya pemahaman al quran tidak sekedar bisa membaca namun harus dijadikan sebagai sumber ilmu” kata Haryadi.
Acara wisuda berlangsung di gedung Bumiputera, Bintaran Wetan ini sekaligus meluncurkan program multi media edukatif yang ditandai penandatanganan prasasti oleh Wawali bersama Camat Pakualaman beserta beberapa tokoh masyarakat.
Sementara itu, menyinggung kemajuan teknologi, menurut Wawali hingga kini masih ada pemahaman dan aplikasi yang keliru dalam menempatkan teknologi maju. Diantaranya ialah adanya website yang isinya jauh dari nilai-nilai pendidikan. Oleh karena itu, Wawali menyambut baik adanya program multi media yang diluncurkan oleh TK/TPA/TQA Margoyoso ini. Sedangkan Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Arief Noor Hartanto dalam sambutannya mengatakan, wisuda yang secara fisik hanya memindahkan kucir toga namun sebenarnya adalah kita sedang menggoreskan sesuatu yang sangat penting dalam pribadi anak agar kedepan menjadi generasi berkualitas.
Pada kesempatan itu Direktur TK/TPA/TQA Margoyoso Ustad M Mushonef SHI menyerahkan kembali santri yang telah lulus kepada wali santrinya, selain itu pula, diserahkan juga penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Santri yang lulus dalam wisuda ini berjumlah 5 orang dan 35 santriwan santriwati naik kelas ke jenjang pendidikan lebih tinggi.(hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer