Detail Berita
Gunungketur Maju Ke Tingkat Nasional
19-10-2007

Kelurahan Gunung Ketur, Pakualaman berhak mewakili Propinsi DIY dalam lomba Kelurahan Tingkat Nasional di Jakarta Agustus ini. Kepastian itu disampaikan oleh Lurah Gunungketur Budi Santoso, SSTP saat beraudiensi sekaligus berpamitan dengan Walikota Yogyakarta di Ruang Kerja Walikota, belum lama ini. Turut hadir dalam audiensi, Kabag Tapem Drs Sudarsono, MM, Ka LPMK Gunungketur Ismu Jatmiko dan Ketua TPP PKK Gunungketur Dwi Endarti, SFApt.

Dalam kesempatan itu Lurah Gunungketur Budi Santoso, SSTP mengatakan, kepastian Kelurahan Gunungketur maju ke tingkat nasional setelah dalam penilaian yang dilaksanakan Tim Verifikator Nasional pada bulan Juli lalu. Untuk itu, atas nama seluruh masyarakat Gunungketur mohon doa restu kepada Walikota dan seluruh masyarakat Jogja agar dalam penilaian tingkat nasional ini dapat memperoleh hasil yang membanggakan. "Kami mohon doa restu agar dalam penilaian di Jakarta,  Kelurahan Gunungketur memperoleh hasil yang membanggakan." tutur Budi.

Ditambahkan oleh Budi Santoso, penilaian lomba meliputi 8 bidang antara lain bidang pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, kelembagaan masyarakat, perangkat kelurahan, keamanan dan ketertiban, PKK dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Dalam penilaian ini, Kelurahan Gunungketur mengedepankan berbagai program unggulan yakni Program Kelurahan Siaga, Pusat Informasi Kesehatan Kelurahan, Pos Ronda One Stop Info, dan Koordinasi Lembaga Kemasyarakatan.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto mengucapkan terimakasih atas prestasi Kelurahan Gunungketur patut disyukuri serta diharapkan bisa menjadi "best practice" bagi kelurahan lain. Untuk prestasi ini atas nama Pemkot Yogyakarta, saya ucapkan selamat dan semoga keberangkatan ke tingkat nasional membawa hasil yang baik. Sehingga mampu menjadi best practice, mampu menginspirasi Lurah lain untuk memajukan wilayahnya, diharapkan pula bisa membawa oleh-oleh yang bisa diterapkan di wilayah lain." harap Herry Zudianto.

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer